Sukses

Negara Koalisi Kumpulkan Dana untuk Pemberontak Libia

Negara-negara koalisi berkumpul guna mengumpulkan dana untuk menyokong pemberontak Libia. Mereka diperkirakan membutuhkan dana hingga US$ 1,5 triliun.

Liputan6.com, Tripoli: Negara-negara koalisi berkumpul guna mengumpulkan dana untuk menyokong pemberontak Libia. BBC mewartakan, Rabu (5/5), Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hilary Clinton mengatakan, pertemuan yang diadakan di Roma, Italia, untuk membantu pengumpulan dana pemberontak Libia. Pertemuan ini juga diadakan untuk menekan pimpinan Libia Moammar Khaddafi.

Juru bicara Pemberontak Libia mengeluhkan kurangnya dana untuk bertahan dalam melawan tentara pro-Khaddafi. Pemberontak Libia diperkirakan membutuhkan dana hingga US$ 1,5 triliun.

Selain itu, negara koalisi juga memikirkan cara untuk melakukan transisi demokrasi di Libia yang hingga kini sulit tercapai. Hingga saat ini korban tewas akibat konflik Libia dilaporkan mencapai 700 orang.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.