Sukses

Foto Osama Tidak Akan Diterbitkan

Presiden AS Barack Obama memutuskan untuk tidak menyebarluaskan foto jenazah Osama bin Laden

Liputan6.com, Washington: Presiden Amerika Serikat Barack Obama memutuskan untuk tidak menyebarluaskan foto jenazah Osama bin Laden.  Pasalnya, Gedung Putih khawatir foto-foto yang "mengerikan" bisa melanggar sensitivitas orang. Karena itu Presiden Obama tampaknya berkeputusan penerbitan foto itu terlalu berisiko.

Obama mengungkapkan keputusannya itu dalam sebuah wawancara dengan televisi CBS dalam program 60 Minutes. Presiden Obama mengatakan "ia tidak akan menerbitkan gambar Osama bin Laden untuk membuktikan ia telah mati." Demikian ditulis dalam laman BBC Indonesia, Kamis (5/4).

Pengumuman itu keluar bersamaan dengan pemerintah Amerika Serikat yang mulai meneliti cakram padat komputer, telepon seluler, dan memory stick yang diketemukan saat pasukan khusus Navy Seals menyerbu persembunyian Osama di Abbottabad.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini