Sukses

Kardinal: Umat Seharusnya Berdoa bagi Osama

"Umat Kristiani seharusnya berdoa untuk jiwa Osama bin Laden, meskipun ia musuh mereka. Karena pengampunan adalah ajaran kunci dalam Kitab Suci," kata Kardinal Albert Vanhoye.

Liputan6.com, Vatican City: "Umat Kristiani seharusnya berdoa untuk jiwa Osama bin Laden, meskipun ia musuh mereka. Karena pengampunan adalah ajaran kunci dalam Kitab Suci," kata Kardinal Albert Vanhoye kepada sebuah harian Italia dalam suatu wawancara, yang disiarkan Rabu (4/5).

"Saya telah berdoa untuk jiwa Osama bin Laden. Kita harus berdoa untuknya sama seperti kita berdoa bagi korban 11 September. Itu yang Yesus ajarkan kepada umat Kristiani," kata Kardinal asal Prancis, Albert Vanhoye (87 tahun) kepada harian Il Messaggero, seperti dilaporkan AFP.

"Yesus mewajibkan kita mengampuni musuh kita. Doa 'Bapa Kami', yang kita baca dan ucapkan setiap hari, mengatakan itu. Bukankah Yesus mengajarkan 'Ampunilah kesalahan kami, seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami?" kata Vanhoye.

"Tidak mungkin menerima doa ini sambil berpegang pada dendam dan kebencian terhadap musuh kita," ujar Kardinal Vanhoye.

Vanhoye, imam Yesuit, menjadi Kardinal tahun 2006 diangkat oleh Paus Benediktus XVI dalam pengakuan atas karya ilmiahnya tentang Kitab Suci. (ANT/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini