Sukses

Asyiknya Berbelanja dan Keliling di Australia

Sejumlah pedagang di Victoria Market mengatakan, tak semua barang asli dari Australia. Ada pula barang didatangkan dari sejumlah negara. Tapi terjamin kualitasnya dan harga terjangkau.

Liputan6.com, Melbourne: Berkunjung ke Melbourne, Australia tak lengkap jika belum berbelanja di Victoria Market. Pasar tradisional Victoria Market tak sekumuh yang dibayangkan orang. Pasar ini justru menjadi pilihan warga Negeri Kanguru dan turis mancanegara untuk berbelanja. Mereka bisa mendapatkan barang berkualitas dan tawar menawar soal harga.

Sejumlah pedagang di Victoria Market mengatakan, tak semua barang asli dari Australia. Ada pula barang didatangkan dari sejumlah negara. Tapi terjamin kualitasnya dan harga terjangkau. "Saya bisa memberikan sedikit diskon, ya semampu saya memberikannya," tutur seorang penjual.

Melbourne seperti kota-kota lain di Australia terlihat rapi, tertib, dan bersih. Tak heran di kota inilah sebagian besar masyarakat Indonesia bermukim bahkan berasimilasi dengan warga setempat.

Meski Melbourne termasuk salah satu kota terbesar di Australia, tetapi pengaturan kota dan lalu lintas cukup baik. Pemerintah Melbourne menyediakan trem atau kereta di dalam kota sebagai moda transportasi.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini