Sukses

Guru SD Dipecat Karena Berpose Bugil

Seorang guru sekolah dasar di Selandia Baru dipecat sebagai staf pengajar sebuah sekolah, setelah gambarnya muncul di majalah Penthouse Australia dalam kondisi bugil di atas meja tulis sekolah

Liputan6.com, Melbourne: Seorang guru sekolah dasar di Selandia Baru dipecat sebagai staf pengajar sebuah sekolah, setelah gambarnya muncul di majalah Penthouse Australia dalam kondisi bugil di atas meja tulis sekolah.

Rachel Whitwell, guru dari sebuah sekolah dasar di Auckland, menciptakan kehebohan ketika ia berpose buat majalah porno Australia dalam "bermacam posisi tanpa pakaian, termasuk bugil". Di teks yang menyertai serangkaian gambar seksi itu, guru yang berusia 29 tahun tersebut berkata, "Aku patuh di kamar tidur sebab selama siang hari aku harus pegang kendali di ruang kelas."

Rachel Whitwell  membela perbuatannya dengan mengatakan, "Aku cuma berpose untuk pembuatan beberapa gambar dalam peranku sebagai model, bukan guru. "Sekalipun aku mengajar, aku tak percaya bahwa (dewan guru) tak berhak memaksakan pendapat moral jaman Victoria atas hidupku di luar ruang kelas," katanya. Ia juga menyalahkan Penthouse Australia karena mengungkit-ungkit pekerjaannya sebagai guru.

Namun dewan guru tak sependapat, dan menyatakan Rachel telah mencoreng profesinya dan mencoret dia. Rachel Whitwell, berencana melawan keputusan tersebut agar ia bisa kembali ke ruang kelas. (Ant/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.