Sukses

AS Pertimbangkan Merilis Foto Osama

Pihak Amerika Serikat tengah mmepertimbangkan rencana untuk merilis foto-foto serangan untuk melumpuhkan pimpinan Al Qaeda, Osama bin Laden. Pihak AS memiliki rangkaian foto mulai dari penyerangan sampai prosesi pemakaman Osama.

Liputan6.com, Washington: Pihak Amerika Serikat tengah mmepertimbangkan rencana untuk merilis foto-foto serangan untuk melumpuhkan pimpinan Al Qaeda, Osama bin Laden. Pihak AS memiliki rangkaian foto mulai dari penyerangan sampai prosesi pemakaman Osama.

Pembicaraan menyangkut rencana tersebut tengah dilakukan para senator AS di Capitol Hill. Ketua Komite Keamanan Dalam Negeri Senat Joe Lieberman dan senator Susan Collins berpendapat foto-foto Osama perlu dirilis untuk membuktikan bahwa Osama memang benar-benar telah dilumpuhkan.

Namun, kabarnya Ketua Komite Intelijen Mike Rogers mengatakan bahwa ide tersebut perlu dipertimbangkan secara matang. "Kami ingin memastikan bahwa kami menjaga martabat Osama bin Laden, sehingga tidak menimbulkan masalah di tempat-tempat lain. Tapi, kami juga ingin membuktikan kepada publik bahwa benar Osama bin Laden telah tewas," kata Rogers. (USA Today/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.