Sukses

Badai Pasir Kuning Hantam Jepang

Badan Meteorologi Jepang mengatakan badai pasir kuning musiman yang berasal dari Cina telah mencapai beberapa kawasan Jepang, termasuk Osaka, Nagoya, dan Tokyo, pada Senin (2/5)

Liputan6.com, Tokyo: Badan Meteorologi Jepang mengatakan badai pasir kuning musiman yang berasal dari Cina telah mencapai beberapa kawasan Jepang, termasuk Osaka, Nagoya, dan Tokyo, pada Senin (2/4) kemarin. Kini, pihak badan meteorologi juga tengah mengamati penyebaran badai tersebut dari kawasan barat hingga ke timur Jepang.

Seperti dilansir NHK, Selasa (3/5), badai pasir kuning itu berasal dari daerah gurun Cina yang dibawa angin barat hingga menuju Jepang. Jarak pandang di daerah yang terkena badai tersebut berkurang hingga 5 km pada satu titik di kota-kota timur Jepang, seperti Fukuoka dan Tottori. Sebelumnya, kawasan Cina utara hingga kota Beijing telah tersapu oleh badai pasir terburuk dalam sejarah pada Sabtu lalu [baca: Badai Pasir Terburuk Hantam Beijing].

Menurut pihak Badan Meteorologi Jepang, bada pasir ini juga diprediksikan akan kembali menghantam pada Selasa ini, dengan jarak pandang di bawah 10 kilometer di daerah yang luas dan 5 kilometer di beberapa tempat lainnya. Mereka juga menyarankan agar berhati-hati bagi para pengemudi dan melarang menjemur pakaian di luar ruangan. (JAY/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini