Sukses

Berlusconi Kembali Diadili

PM Italia Silvio Berlusconi kembali muncul di pengadilan Milano atas tuduhan korupsi. Di luar ruang pengadilan dia sempat menyerang para jaksa karena dinilai mempermalukannya.

Liputan6.com, Milano: Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi kembali muncul di pengadilan Milano atas tuduhan korupsi, Senin (2/5). Di luar ruang pengadilan dia sempat menyerang para jaksa karena dinilai mempermalukannya dengan menyatakan tuduhan tersebut "hanyalah rekayasa". Kasus yang dinamai Mediatrade merupakan satu dari empat kasus yang sekarang harus dihadapi Berlusconi.

Perdana Menteri Italia ini menyangkal dirinya menaikkan harga hak TV dan menggunakan keuntungan yang didapat untuk membiayai kegiatan politik dan hal-hal lainnya. Anak laki-kalinya dan sejumlah orang lainnya juga dikenai tuduhan yang sama.

Berlusconi muncul pada sidang pendahuluan tanggal 28 Maret 2011, yang merupakan kemunculan pertamanya sejak tujuh tahun terakhir. Kehadirannya pada Senin atau kemunculan kedua dalam kasus ini, dilakukan dalam sidang tertutup dan akan menentukan apakah sidang penuh akan diadakan.

Laman BBC Indonesia juga menuliskan, selain kasus Mediatrade, Berlusconi menghadapi dua kasus korupsi lainnya, sementara kasus keempat tentang membayar PSK di bawah umur dan penyalahgunaan kekuasaan. Jika terbukti bersalah Berlusconi dapat dipenjara sampai 15 tahun. Namun dia menyatakan tidak bersalah.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.