Sukses

Obama: Osama bin Laden Tewas

Sang raja teroris tewas dalam aksi baku tembak dengan pihak kemanan AS di sebuah mansion yang terletak Abbottabad, Pakistan.

Liputan6.com, Washington DC: Presiden Amerika Serikat Barack Obama memastikan kabar tewasnya pimpinan jaringan teroris internasional Osama bin Laden, Ahad (1/5), pada pukul 23.38 waktu setempat. Sang raja teroris tewas dalam aksi baku tembak dengan pihak kemanan AS di sebuah mansion yang terletak Abbottabad, Pakistan.

"Sepuluh tahun setelah kejadian kelam World Trade Center, kami akhirnya berhasil melumpuhkan pimpinan jaringan teroris internasional Osama Bin Laden. Sepekan yang lalu badan intelejen AS dengan bantuan berbagai pihak telah melakukan operasi yang bertujuan untuk melumpuhkan Osama," kata Obama.

Dalam pidato singkatnya, Obama kembali menegaskan bahwa musuh utama AS bukanlah Islam. Osama Bin LAden telah menjadi target pihak otoritas AS sejak peristiwa kelam pada 11 September 2001. (CNN/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini