Sukses

Jepang Kerahkan Ribuan Pekerja Tuntaskan Reaktor Nuklir

Masalah nuklir Jepang masih belum tuntas. PLTN Fukushima Daichii berencana untuk mengirimkan lebih banyak pekerjanya, untuk mengatasi krisis nuklir Jepang yang tak kunjung usai.

Liputan6.com, Tokyo: Masalah nuklir Jepang masih belum tuntas. PLTN Fukushima Daichii berencana untuk mengirimkan lebih banyak pekerjanya, untuk mengatasi krisis nuklir Jepang yang tak kunjung usai. Kantor berita NHK mewartakan, Ahad (1/5), sekitar tiga ribu orang diyakini telah memenuhi syarat dengan sesuatu hal berkaitan dengan nuklir. Mereka adalah pekerja dan mantan pegawai di reaktor nuklir yang telah dilatih sebelumnya.

Perusahaan menganggap perlu untuk mengirimkan lebih banyak orang ke lokasi untuk melanjutkan operasi. Perusahaan berjanji akan menjamin keselamatan mereka. Saat ini, sekitar seribu pekerja dari Tokyo Electric Power Company dan perusahaan kontrak berusaha keras agar reaktor nuklir bisa dikendalikan lagi.

Sebelumnya, Jepang berencana untuk mengirimkan robot khusus yang akan digunakan memantau reaktor yang terkontaminasi radiasi dari Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Fukushima Daiichi. Rencananya, TEPCO akan menggunakan robot tersebut guna membantu para pekerjanya memantau radiasi di tempat yang dianggap berbahaya. (ADI/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.