Sukses

Wisata Prancis, Antara Paris dan Bordeaux

Prancis dikenal memiliki tempat-tempat wisata yang mengagumkan. Kota Paris memiliki sungai Seine yang terkenal dan Kota Bordeaux dengan pabrik anggurnya

Liputan6.com, Paris: Prancis dikenal memiliki tempat-tempat wisata yang mengagumkan. Kota Paris, misalnya, memiliki sungai yang amat terkenal yaitu sungai Seine. Di malam hari, hampir semua pengunjung bisa berwisata dengan menggunakan kapal khusus yang menyajikan makan malam di dalam kapal sambil berkeliling.

Selama berkeliling, wisatawan banyak disuguhi pemandangan indah karena di sekeliling sungai masih banyak dijumpai bangunan tua bersejarah yang terawat baik, termasuk jembatan kuno yang kokoh berdiri. Dan yang paling mengesankan dalam perjalanan ini kita dapat menjumpai Menara Eiffel yang bertaburan cahaya, bahkan patung Liberty.

Ke Prancis rasanya kurang asyik jika hanya mengunjungi sungai Seine. Karena itu tidak ada salahnya berkunjung ke Kota Bordeaux yang bisa ditempuh dengan pesawat udara sekitar satu jam dari Kota Paris.

Di pabrik ini kualitas anggur sangat dijaga, salah satu caranya adalah dengan mempertahankan cara pembuatan yang tradisional. Pemilik selalu mengganti tong penyimpanan fermentasi anggur maksimal tiga tahun. Tong-tong ini dibuat dengan kayu khusus dan suhu ruang penyimpanan harus selalu dikontrol.

Para pembeli dipersilakan mencicipi minuman-minuman anggur yang disediakan dan boleh minum sepuasnya. Mereka juga menyediakan minuman anggur dengan tahun yang relatif baru dengan harga 4 euro atau setara dengan Rp 50 ribu per botol. Jadi, jika berkunjung ke Prancis, wajib membawa minuman anggur ini untuk oleh-oleh.(ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini