Sukses

Thailand-Kamboja Kembali Bertikai

Pasukan Thailand dan Kamboja kembali bertikai di sepanjang garis batas yang dipersengketakan, meskipun beberapa jam sebelumnya keduanya telah sepakat mengadakan gencatan senjata.

Liputan6.com, Phnom Penh: Pasukan Thailand dan Kamboja kembali bertikai di sepanjang garis batas yang dipersengketakan, meskipun beberapa jam sebelumnya keduanya telah sepakat mengadakan gencatan senjata.

Seperti dilansir laman NHK, Sabtu (30/4), Pemerintah Thailand mengatakan satu tentara tewas dan dua lainnya terluka dalam aksi saling tembak yang berlangsung sejak Kamis malam hingga Jumat pagi kemarin.

Sebelumnya panglima militer dari kedua negara sepakat mengadakan gencatan senjata pada hari Kamis, menyusul pertempuran sporadis selama satu pekan yang mengakibatkan sedikitnya 14 orang tewas, termasuk satu warga sipil, serta melukai 80 orang lainnya [baca: Thailand dan Kamboja Umumkan Gencatan Senjata].

Baik Thailand maupun Kamboja sebelumnya juga sudah menerima tawaran ASEAN untuk mengirim pengamat gencatan senjata ke daerah yang dipersengketakan. Namun, kedua negara itu tampaknya masih belum sepakat mengenai persyaratan pengiriman pengamat tersebut. (JAY/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.