Sukses

Pelaku Genosida Tertangkap di AS

Salah satu pelaku utama teror genosida di Rwanda tertangkap. Ia akan disidangkan di Amerika Serikat berdasarkan hukum negara Negara Paman Sam tersebut.

Liputan6.com, Washington DC: Pelaku utama teror genosida di Rwanda tertangkap dan akan disidangkan di Amerika Serikat, Rabu (27/4). Lazare Kobagaya, berusia 83 tahun, dituduh sebagai dalang genosida tahun 1994. Ia ditangkap di Amerika Serikat atas tuduhan memalsukan identitas ke imigrasi AS.

"AS berhasil menangkap pelaku pembantaian ribuan orang yang tidak bersalah merupakan momen bersejarah dan tak terlupakan," ungkap juru bicara jaksa penuntut Alain Mukuralinda.

Beberapa pelaku genosida diperkirakan masih bersembunyi di kawasan negara Barat. Para pelaku genosida diyakini memasuki wilayah AS pada 2008 silam. Rwanda telah membuat permintaan ekstradisi ke pengadilan AS. Jika tertangkap, pelaku lainnya akan langsung dideportasi. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.