Sukses

Hillary Clinton "Menghilang"?

Sangat tidak biasa ketika pihak Departemen Luar Negeri tengah berjadwal padat pada pekan ini , Clinton justru "menghilang" dan tidak memiliki jadwal pertemuan apapun mulai Senin (25/4) sampai Rabu (27/4).

Liputan6.com, Washington DC: Dalam lebih dari dua tahun sebagai Menteri Luar negeri di pemerintahan Obama, Hillary Clinton selalu punya jadwal padat untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, urusan diplomatik, rapat di Gedung Putih, atau persoalan manajemen Departemen Luar Negeri. Hal itu pun membuat dirinya muncul sebagai salah satu tokoh paling populer di kabinet Obama.

Namun, sangat tidak biasa ketika pihak Departemen Luar Negeri tengah berjadwal padat pada pekan ini , Clinton justru "menghilang" dan tidak memiliki jadwal pertemuan apapun mulai Senin (25/4) sampai Rabu (27/4) esok. Ia baru akan memulai kerja kembali pada Kamis pekan ini untuk acara peresmian program baru di kantornya.

Bahkan, Clinton pun juga tidak ada dalam daftar sebagai tamu di pertemuan penasihat senior keamanan nasional Obama dan kabinet yang juga dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Obama untuk membahas masalah Afghanistan dan Pakistan pada Senin kemarin. Ketidakhadirannya ini membuat media bertanya-tanya tentang keberadaannya saat ini.

Saat ditanya mengenai ketidakhadiran Clinton, seorang juru bicara Gedung Putih mengatakan ia tidak tahu mengapa dia tidak berpartisipasi dalam pertemuan tersebut, dan menyuruh wartawan untuk bertanya langsung ke kantornya. Sedangkan, pihak  Departemen Luar Negeri mengatakan Clinton tengah mengambil cuti liburan Paskah dan keberadaanya juga tak ingin diketahui publik. (Yahoo News/JAY)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.