Sukses

Jepang Kembali Gelar Operasi Pencarian Korban

Sedikitnya 25 ribu anggota Pasukan Bela Diri Jepang akan kembali dikerahkan guna menggelar operasi pencarian korban yang hilang akibat gempa dahsyat disusul tsunami pada 11 Maret silam.

Liputan6.com, Tokyo: Sedikitnya 25 ribu anggota Pasukan Bela Diri Jepang akan kembali dikerahkan guna menggelar operasi pencarian korban yang hilang akibat gempa dahsyat disusul tsunami pada 11 Maret silam. Demikian dikatakan juru bicara Kementerian Pertahanan Jepang Ippo Maeyama di Tokyo, Ahad (24/4).

Ippo menjelaskan, dalam operasi pencarian besar-besaran ketiga, militer Jepang juga akan dibantu pasukan Amerika Serikat guna mencari 12 ribu orang yang dilaporkan hilang. Operasi yang meliputi Prefektur Iwate, Miyagi, dan Fukushima itu juga akan didukung 90 armada udara dan 50 kapal laut.

Rencananya, Ippo menambahkan, operasi pencarian juga dilakukan di daratan hingga daerah lepas pantai yang berjarak 30 kilometer dari Kompleks Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Fukushima Daiichi. Sebelumnya, daerah itu tidak masuk daerah operasi.(ADI/ANS/NHK/AP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini