Sukses

Pasukan Khadafi Rebut Kota Yafran

Meski terus-menerus diserang pasukan koalisi yang dipimpin Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), tentara pendukung setia Muammar Khadafi berhasil merebut Kota Yafran yang terletak di pegunungan barat Libia.

Liputan6.com, Yafran: Meski terus-menerus diserang pasukan koalisi yang dipimpin Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), tentara pendukung setia Muammar Khadafi berhasil merebut Kota Yafran yang terletak di pegunungan barat Libia. Demikian dikatakan juru bicara pemberontak Ezref, Ahad (24/4), seperti dikutip televisi Al Arabiya.

Ezref mengatakan pasukan Khaddafi terus menggempur dengan menembakkan setidaknya 44 rudal Grad dan puluhan mortir ke daerah yang dekat perbatasan Tunisia-Libia selama satu jam, kemarin. Akibatnya, posisi pasukan oposisi semakin terpojok, mereka pun memutuskan mengungsi ke sejumlah desa.

Sejumlah warga yang mengendarai mobil terlihat mengantre untuk membawa makanan dan bensin dari Tunisia ke Kota Yafran. Mereka pun menyayangkan daerah tersebut tidak mendapat perhatian masyarakat internasional. Seperti halnya yang terjadi di kota pelabuhan Misrata di Libia bagian barat maupun bentrokan di timur Libia.

Sementara, sebuah pesawat tak berawak AS, Predator, dilaporkan berhasil mengebom sarang peluncur roket milik pasukan loyalis Khadafi di Misrata, kemarin [baca: Pesawat Tempur AS Musnahkan Sarang Roket Libia].(ADI/ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini