Sukses

Longsor Brasil Tewaskan 10 Orang

Sedikitnya 10 orang tewas di Brasil Selatan setelah tertimpa tanah longsor dan beberapa kecelakaan lainnya.

Liputan6.com, Sao Paulo: Sedikitnya 10 orang tewas di Brasil Selatan setelah tertimpa tanah longsor dan beberapa kecelakaan lainnya. Musibah ini disebabkan hujan lebat pada Sabtu (23/4). Demikian yang dikatakan pihak petugas darurat setempat.

Laman Reuters juga mewartakan, delapan orang tewas tersebut akibat tertimpa tanah longsor di Kota Igrejinha dan Novo Harmburgo di negara bagian paling Selatan Rio Grande do Sul. Termasuk tiga anak-anak yang tengah tertidur pulas saat longsor menghantam rumah mereka.

Selain itu, seorang pria tewas akibat tersengat listrik karena hujan badai di Sapucaia do Sul dan korban tewas lainnya dilaporkan petani yang tertimpa reruntuhan gedung.

Tim penyelamat juga masih mencari dua orang hilang lainnya yang diyakini terkubur di kawasan Igrejinha dan akan menyisir daerah-daerah resiko terparah terkena longsor. Banjir juga dilaporkan terjadi di dekat ibu kota negara bagian Porto Alegre. (JAY/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.