Sukses

Wah, Pangeran William Ingin Bertugas di Afghanistan

Pangeran William menyatakan keinginannya untuk ditugaskan di Afghanistan. Keinginan tersebut merupakan cita-citanya sejak masuk ke Angkatan Udara Kerajaan Inggris.

Liputan6.com, London: Siapa bilang pangeran kerajaan akan menghindar jika ditugaskan di daerah konflik. Pangeran William justru sebaliknya. William yang akan menikahi Kate Middleton pada 29 April mendatang justru merasa tertantang jika ditugaskan di daerah yang cukup berbahaya, seperti Afghanistan.

Telegraph mewartakan, Sabtu (23/4), Pangeran William menyatakan keinginannya untuk ditugaskan di Afghanistan.

"Saya tidak akan mengubah pikiran saya. Meskipun telah menikah, hati saya tetap sebagai tentara Inggris. Bertugas di Afghanistan merupakan cita-cita saya sejak masuk ke Angkatan Udara Kerajaan Inggris (RAF)," ungkapnya.

Sebagai pilot Angkatan Udara Kerajaan Inggris (RAF), Pangeran William merasa malu karena dilarang untuk bertugas di wilayah konflik. Ia semakin tertekan karena adiknya, Pangeran Harry, akan dikirim ke Afghanistan tahun depan.

Harry akan ditugaskan untuk mengendarai helikopter Apache bersama dengan Angkatan Udara. Padahal, William merasa sangat mampu untuk mengemban misi dari kesatuannya.

Inggris tampaknya tidak akan mengirimkan sang calon raja ke daerah konflik dan paling berbahaya. Salah satu komandan tentara Inggris mengatakan, "Inggris tidak akan membiarkan calon Raja Inggris dalam bahaya".(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.