Sukses

Rayap, Dalang "Kebocoran" Bank India

Uang senilai Rp 1,84 Milyar milik Bank India cabang Barabanki, Uttar Pradesh, menjadi santapan rayap.

Liputan6.com, New Delhi: Misteri di balik hilangnya uang-uang yang tersimpan rapi di Bank India cabang Barabanki, Uttar Pradesh, terkuak sudah. Uang senilai 10 juta Rupee (Rp 1,84 Milyar) itu raib karena menjadi santapan rayap yang mendiami ruang penyimpanan uang di bank tersebut.

Seperti dilansir Telegraph, Jumat (22/4), polisi yang menangani kasus tersebut menemukan setumpuk debu yang diduga sisa-sisa uang. Manajer Bank India cabang Barabanki Sunil Dwivedi mengatakan, rayap menjadi hama yang sangat menjengkengkelkan para karyawannya. Namun, ia tak menyangkan bahwa komplotan rayap tersebut dapat menyebabkan kerugian yang sangat besar bagi pihak bank.

"Kami telah mencoba sebisa kami untuk melindungi uang tersebut. Tetapi dengan adanya masalah rayap ini, saya rasa ada baiknya jika simpanan dipindahkan ke cabang lain. Saya tidak yakin dari mana rayap-rayap itu berasal, mungkin karena bangunan ini sudah cukup tua. Saat ini kami tengah berusaha untuk menyingkirkan mereka," kata Dwivedi.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.