Sukses

Pertempuran Kembali Pecah di Perbatasan Thailand-Kamboja

Kontak senjata ini terjadi sehari setelah bentrokan berdarah menewaskan enam prajurit.

Liputan6.com, Bangkok: Tentara Thailand dan Kamboja kembali terlibat baku tembak sengit di perbatasan sengketa mereka, Sabtu (23/4) pagi. Kontak senjata ini terjadi sehari setelah bentrokan berdarah menewaskan enam prajurit. Demikian dikatakan beberapa pejabat dari kedua negara itu [baca: Lima Tentara Tewas dalam Pertempuran di Perbatasan].

"Pertempuran baru meletus lagi sekitar pukul 06.00 waktu setempat (06.00 WIB), dengan melibatkan penggunaan senapan dan mortir di tempat bentrokan yang sama," kata juru bicara militer Thailand di wilayah perbatasan, Kolonel Prawit Hookaew. "Kami sedang berunding untuk menghentikan baku-tembak," imbuh Kolonel Prawit.

Kamboja mengonfirmasi berkecamuknya bentrokan paling akhir tersebut, yang terjadi di dekat sejumlah kuil yang jadi sengketa. "Pertempuran meletus pukul 06.15 waktu setempat (06.15 WIB). Baku tembak itu melibatkan penggunaan senjata artileri," kata juru bicara Kementerian Pertahanan Chhum Socheat di ibu kota Kamboja, Phnom Penh, seperti dikutip AFP.(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.