Sukses

Longsor Terjang Filipina, 40 Orang Diduga Tewas

Bencana tanah longsor menerjang Filipina. Akibatnya, 40 orang hilang dan dikhawatirkan tewas dalam bencana itu.

Liputan6.com, Davao City: Bencana tanah longsor menerjang wilayah selatan Filipina, Jumat (22/4) pagi. Akibatnya, 40 orang hilang dan dikhawatirkan tewas dalam bencana itu.

"Tanah longsor terjadi pukul 02.30 dini hari. Kebanyakan korban hilang akibat terkubur materi tanah dan bangunan. Mereka tengah tertidur lelap," ungkap Camilo Ligayo, komandan tentara setempat.

Baru enam orang yang berhasil diselamatkan oleh tentara, polisi dan warga sipil yang bekerja sama dalam mengevakuasi korban. Anjing pelacak juga diturunkan untuk mencari korban hilang. Tiga helikopter dari militer Komando Mindanao Timur pun dikirimkan ke lokasi bencana untuk membantu korban.

Lokasi bencana tanah longsor dikenal dengan kandungan emasnya. Hujan yang terus-menerus turun dalam beberapa hari terakhir ini mengakibatkan tanah di desa itu menjadi tidak stabil, sehingga menimbulkan tanah longsor.(DES/ANS/Xinhua)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini