Sukses

Pesawat AS Gempur Perbatasan Pakistan, 20 Tewas

Pesawat tempur Amerika Serikat melakukan serangan fajar di wilayah Waziristan Utara, perbatasan Pakistan dan Afghanistan. Akibatnya, 20 orang tewas serta puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Liputan6.com, Islamabad: Pesawat tempur Amerika Serikat melakukan serangan fajar di wilayah Waziristan Utara, Pakistan, Jumat (22/4) pagi. Akibatnya, sedikitnya 20 orang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Saluran televisi Inggris Express melaporkan, empat peluru kendali atau rudal dilesakkan ke daerah yang diduga pusat militan di dekat daerah Miransha, berbatasan dengan Afghanistan. Korban tewas dalam serangan pasukan Pakta Pertahanan Atlantik Utara atau NATO masih belum diketahui identitasnya. Namun, diperkirakan banyak warga sipil yang menjadi korban dalam serangan fajar itu.

Hingga saat ini, pihak NATO belum memberikan pernyataan mengenai penyerangan tersebut. Menurut laporan, setidaknya tercatat 174 orang tewas dalam 25 serangan yang diluncurkan oleh pesawat AS sejak awal tahun ini.(DES/ANS/Xinhua)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini