Sukses

Promosi Dokter Gigi ala Depkes Inggris

Departemen Kesehatan Inggris mempromosikan jasa dokter gigi melalui iklan berunsur komedi. Unik?

Liputan.com, Portsmouth: Departemen Kesehatan Inggris (NHS) mempunyai cara unik untuk mempromosikan jasa dokter gigi. Cara tersebut adalah iklan berunsur komedi untuk mengajak pria dewasa memeriksakan giginya secara rutin.

Dalam video iklan berdurasi 1 menit 31 detik itu menggambarkan vampir tampan yang membuat wanita berpakaian seksi tergila-gila padanya. Namun, ketika sang vampir berusaha menciumnya, wanita tersebut langsung melonjak kaget. Bukan karena takut dengan taring tajam si Vampir, melainkan karena vampir itu memiliki bau mulut.

Iklan itu diluncurkan untuk mendorong lebih banyak pria muda untuk berpikir bahwa kondisi kesehatan gigi dan mulut dapat mempengaruhi kisah asmara mereka. "Pria secara tradisional malas mengunjungi dokter gigi, karena mereka tidak memikirkan konsekuensi kesehatan jangka panjang," kata Direktur Kesehatan Publik NHS Portsmouth Simon Bryant.

Dikatakan Bryant, pria muda biasanya berusaha keras untuk menarik perhatian wanita. "Karena itulah kami menggunakan iklan ini. Ini adalah cara yang inovatif untuk mengajak para pria memeriksakan gigi mereka," katanya.(Dailymail/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.