Sukses

AS Mulai Bebenah Pascatornado

Wilayah Carolina Utara, Amerika Serikat, mulai bebenah diri pascadiamuk tornado. Warga dan petugas mulai melakukan pencarian korban hilang dan merapikan beberapa fasilitas umum.

Liputan6.com, Sanford: Wilayah Carolina Utara, Amerika Serikat, mulai bebenah diri pascadiamuk tornado dengan melakukan pencarian korban hilang dan merapikan beberapa fasilitas umum. Gubernur Carolina Utara Beverly Perdue mengatakan, Senin (18/4), tim SAR dikerahkan dalam pencarian korban hilang. Selain itu, perbaikan fasilitas umum mulai dilakukan.

"Saya tidak pernah melihat kerusakan parah seperti ini akibat tornado. Fasilitas umum mulai dibereskan agar bisa digunakan masyarakat sekitar," ungkapnya seperti dilansir ABC News.

Selain itu, Pemerintah Carolina Utara mengadakan kerjasama dengan Departemen Pertanian AS untuk mulai menghitung kerugian akibat rusaknya lahan pertanian. Pemerintah akan membantu dan mengganti kerusakan lahan pertanian milik penduduk.

Angin tornado yang terjadi di kawasan timur Amerika Serikat menyebabkan 43 orang meninggal dunia, serta puluhan lainnya hilang. Musibah itu juga memorakporandakan Oklahoma, Arkansas, Mississipi, Alabama, Georgia, Carolina, dan Virginia. baca: Korban Tewas Tornado di AS 43 Orang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini