Sukses

Korban Tewas Tornado California Utara Capai 25

Pihak berwenang California Utara akan memberikan rincian daftar korban tewas setelah memeriksa laporan kematian dari empat wilayah, termasuk ibu kota California Utara, Raleigh.

Liputan6.com, Sanford: Jumlah resmi korban tewas menyusul tornado yang menerjang Carolina Utara, Amerika Serikat, telah mencapai 25 orang. Demikian disampaikan pihak berwenang, Ahad (17/6). Seperti dilansir Associated Press, pihak berwenang California Utara akan memberikan rincian daftar korban tewas setelah memeriksa laporan kematian dari empat wilayah, termasuk ibu kota California Utara, Raleigh.

Hingga kini, tim penyelamat masih mencari korban tewas lainnya. "Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan di daerah-daerah yang paling banyak terkena dampak. Ada banyak puing-puing di luar sana yang harus dibersihkan," kata Doug Hoell, pimpinan Badan Penanganan Darurat California Utara.

Sementara itu, Gubernur Carolina Utara Beverly Perdue telah menyampaikan rasa dukacita mendalam kepada para keluarga korban dan menyatakan keadaan darurat setelah kejadian tersebut. Perdue mengungkapkan ini adalah tornado ke-62 yang menerjang kawasan itu sejak Maret 1984. "Rasa dukacita dan doa kami untuk semua warga Carolina Utara yang tengah melewati masa-masa terberat," kata Perdue.

Tornado dahsyat menyerang wilayah Carolina Utara, kemarin. Angin berkekuatan luar biasa yang meluluhlantakkan lima negara bagian AS ini terjadi sejak Kamis silam. Angin berpusar ini mengakibatkan atap rumah beterbangan, pohon tumbang, serta puluhan rumah warga rusak parah. Beberapa wilayah juga mengalami pemadaman listrik [baca: Tornado Dahsyat Serang Carolina Utara].(DSC/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini