Sukses

Selandia Baru Terendam Banjir

Setelah diguncang gempa, banjir merendam wilayah Christchurch, Selandia Baru.

Liputan6.com, Christchurch: Setelah diguncang gempa, banjir merendam wilayah Christchurch, Selandia Baru, Sabtu (16/4) sore. Gempa berkekuatan 5,2 skala Richter itu juga menyebabkan kerusakan pada bangunan dan jalan-jalan di wilayah tersebut.

Gedung Strategi di Victoria Street miring karena tak kuat menahan guncangan gempa. Kabel listrik juga berjatuhan di sudut Stanmore Road dan Worcester Street. Untuk mencegah jatuhnya korban, pihak berwenang menutup beberapa jalan.

Gempa tersebut juga merusak pipa-pipa saluran air. Walikota Christchurch Bob Parker telah meminta warga untuk menghemat penggunaan air.

Gempa berkekuatan 5,2 skala Richter mengguncang wilayah Christchurch, Selandia Baru, Sabtu pukul 17.49 waktu setempat. Gempa berpusat  di 20 kilometer timur Christchurch, pada kedalaman 11 kilometer [baca: Gempa Guncang Selandia Baru].(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.