Sukses

Mubarak Akan Dipindahkan ke RS Militer

Seorang penuntut umum Mesir memutuskan memindahkan Hosni Mubarak ke sebuah rumah sakit militer, tempat mantan presiden itu akan tetap dijaga sembari menunggu interogasi.

Liputan6.com, Kairo: Seorang penuntut umum Mesir memutuskan memindahkan Hosni Mubarak ke sebuah rumah sakit militer, tempat mantan presiden itu akan tetap dijaga sembari menunggu interogasi. Seperti dikutip Reuters, seorang juru bicara kantor penuntut itu tidak mengungkapkan lokasi rumah sakit militer tersebut. Ia hanya mengatakan Mubarak akan mendapat "perawatan medis yang pantas".

Namun, seorang pejabat senior polisi yang memimpin keamanan di sebuah rumah sakit di Sharm el-Sheikh, tempat Mubarak dirawat, menyatakan kesehatan mantan presiden itu sangat tidak stabil untuk dipindahkan ke mana pun.

Mubarak, yang dijatuhkan oleh demonstrasi rakyat pada Februari lalu setelah 30 tahun berkuasa, telah dibawa ke rumah sakit di kota pariwisata di tepi Laut Merah itu, Selasa silam, setelah ditanyai oleh penuntut karena dugaan korupsi. Sehari kemudian, penuntut itu memerintahkan Mubarak ditahan selama 15 hari untuk ditanyai mengenai tuduhan bahwa ia telah menyalahgunakan kekuasaan dalam 30 tahun pemerintahannya, menggelapkan dana dan membunuh pemrotes.(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini