Sukses

Khadafi Cari Solusi Mengatasi Konflik

Pemimpin Libia Muammar Khadafi serta anak-anaknya dikabarkan sedang mencari cara mengakhiri konflik berkepanjangan di negara yang dipimpinnya.

Liputan6.com, Tripoli: Pemimpin Libia Muammar Khadafi serta anak-anaknya kini tengah mencari cara untuk mengakhiri konflik berkepanjangan di negara yang dipimpinnya. Hal tersebut terungkap ketika Menteri Luar Negeri Libia Abdel Ati al Obeidi menemui Menteri Luar Negeri Yunani Dimitris Droutsas.

"Tampaknya pemerintah Libia sedang mengupayakan suatu solusi," kata Droutsas usai pertemuan tersebut, baru-baru ini.

Dalam percakapan tersebut juga terungkap fakta bahwa dua dari putra Kadhafi telah mengusulkan diadakannya transisi kekuasan kepadan demokrasi konstitusional yang mencakup penghapusan kekuasaan sang ayah.

Percakapan tersebut menghasilkan keputusan yang menyatakan bahwa Yunani berkomitmen atas solusi politik dan diplomatik dalam mengatasi krisis di Libia. Sebagian rakyat di negara itu tengah memberontak, dengan menuntut Khadafi turun dari kekuasaan otoriternya yang telah berlangsung 42 tahun.  

Sementara itu, Khadafi kembali kehilangan orang kepercayaannya. Setelah Menteri Luar negeri Moussa Koussa memutuskan melangkah pergi, kini mantan Menteri Luar Negeri Libia yang juga menjabat sebagai perwakilan tetap di Perserikatan Bangsa-Bangsa Ali Abdussalam Treki membuat keputusan yang sama. Setelah sebelumnya membantah kabar pembelotannya itu, Treki sekarang melangkah mantap meninggalkan Khadafi.(DSC/ANS/AFP)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini