Sukses

Cemas Terkontaminasi Radiasi, Malaysia Lakukan Tes

Paparan radiasi nuklir yang juga telah ditemukan di beberapa daerah di luar Jepang, seperti Cina dan Korsel, membuat Malaysia melakukan pengujian radiaoktivitas.

Liputan6.com, Kuala Lumpur: Paparan radiasi nuklir dari PTN di Fukushima Daiichi yang juga telah ditemukan di beberapa daerah di luar Jepang, seperti Cina dan Korsel, membuat Malaysia melakukan pengujian radiaoktivitas.

Kantor berita Xinhua mewartakan, Jumat (1/4), pemerintah Malaysia mulai melakukan pengujian sampel air laut, air hujan, dan tanah untuk memeriksa radioaktivitas di seluruh negeri. Departemen  Teknologi dan Inovasi Ilmu Pengetahuan Malaysia  mulai memeriksa kepadatan yodium dan radionuklida cesium dari berbagai lokasi.

Sebelumnya, paparan radiasi nuklir dinyatakan telah sampai di Filipina. Radiasi  zat bahan isotop terdeteksi, dalam kadar sangat kecil, telah tersebar di Filipina melalui udara. [baca: Radiasi Terdeteksi di Filipina] (YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini