Sukses

Singapura Hentikan Impor Makanan dari Jepang

Pemerintah Singapura menghentikan kegiatan impor sayuran dan buah-buahan dari prefektur Shizuoka, Jepang. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah masuknya kontaminasi radioaktif yang telah mencemari beberapa pertanian di 10 prefektur penghasil sayur dan buah di Jepang.

Liputan6.com, Singapura: Pemerintah Singapura menghentikan kegiatan impor sayuran dan buah-buahan dari prefektur Shizuoka, Jepang. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah masuknya kontaminasi radioaktif yang telah mencemari beberapa pertanian di 10 prefektur penghasil sayur dan buah di Jepang.

Seperti dilansir NHK, Jumat (1/4), kebijakan tersebut diambil setelah bayam dan sawi yang diimpor langsung dari prefektur Shizuoka positif terkena paparan radioaktif. Bahkan tingkatnya telah melebihi ambang batas aman yang telah ditentukan pemerintah Singapura.

Pemerintah Singapura juga telah memperketat pengawasan atas impor makanan Jepang sejak awal krisis nuklir di PLTN Fukushima. Sampai saat ini dilaporkan ada lebih dari 380 sampel bahan makanan yang diimpor dari Jepang dinyatakan tercemar radioaktif. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini