Sukses

Hore! Kobra Kebun Binatang Bronx Akhirnya Ditemukan

Seekor ular kobra milik kebun binatang Bronx di New York yang hilang pekan lalu dan sempat menjadi bintang di Twitter akhirnya ditemukan.

Liputan6.com, New York: Seekor ular kobra milik kebun binatang Bronx di New York yang hilang pekan lalu akhirnya ditemukan. Begitu hebohnya berita hilangnya sang Kobra, sampai-sampai ular kobra dari mesir itu sempat menjadi bintang di Twitter selama beberapa waktu.

Cobra penghuni Reptile House di Kebun Binatang Bronx itu ditemukan usai pencarian selama enam hari, kata beberapa pejabat kebun binatang, Kamis (31/3).

"Ketemu! Kobra Kebun Binatang Bronx ditemukan hidup & sehat di Reptile House di daerah yang bukan tempat umum. Kuncinya kesabaran," demikian isi satu pesan di Twitter yang ditulis kebun binatang di Amerika Serikat tersebut.

Mereka memperlihatkan satu gambar ular remaja yang sedang beristirahat dengan nyaman di satu tempat tertutup. "Ular tersebut ditemukan pagi ini di daerah yang bukan tempat umum. Setelah meloloskan diri dari Reptile House selama satu pekan, ular itu akan diumumkan di bawah pengawasan dan penilaian," tulis kebun binatang itu seperti dikutip AFP.

"Ketika kami merasa pasti bahwa ular itu dalam kondisi baik, kami mulai membuka kembali Reptile House dan berencana memperlihatkan hewan melata tersebut," katanya.

"Dapat dibayangkan, kami sangat gembira untuk melaporkan ular itu telah ditemukan dalam keadaan hidup dan sehat," kata direktur kebun binatang tersebut Jum Breheny.

Reptil house di kebun binatang Bronx ditutup setelah kobra betina sepanjang 50 cm itu menghilang dari kandangnya pada Jumat (25/3).

Sementara itu salah satu akun Twitter menyatakan ular berbisa tersebut menarik lebih dari 200.000 pengikut. Wah! (ANT/MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini