Sukses

USGS: Gempa Berpusat di Pegunungan Myanmar

Gempa yang mengguncang Thailand, ternyata berpusat di sebuah pegunungan di Myanmar. Lokasi ini dekat perbatasan dengan Thailand dan Laos.

Liputan6.com, Bangkok: Gempa yang mengguncang Thailand, ternyata berpusat di sebuah pegunungan di Myanmar. Lokasi ini dekat perbatasan dengan Thailand dan Laos. Gempa berkekuatan tujuh pada skala Richter yang mengguncang wilayah timur Myanmar, Kamis (24/3), itu hanya berkedalaman 10 kilometer. Demikian laporan Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS), seperti dikutip AFP, Kamis malam [baca: Gempa Tujuh SR Guncang Thailand, Seorang Tewas].

USGS melaporkan pula, titik gempa berlokasi 90 kilometer di utara Chiang Rai di Thailand dan 235 kilometer di timur laut Chiang Mai, kota kedua Thailand yang menjadi tujuan pariwisata populer. Sejauh ini, tidak ada peringatan tentang terjadinya tsunami. Para pakar seismologi mengatakan gempa tersebut berlokasi terlalu jauh di daratan untuk menciptakan gelombang tsunami di Samudra Hindia.(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini