Sukses

Donald Trump Siap Melangkah Ke Gedung Putih

Miliuner Donald Trump yang akrab dengan jargonnya "You're fired" di sebuah reality show di TV tampaknya telah siap melemparkan kata-kata saktinya tersebut kepada Presiden Barack Obama. Ia juga menyatakan rasa optimismenya untuk memenangkan pemilihan presiden di 2012.

Liputan6.com, New York: Miliuner Donald Trump yang akrab dengan jargonnya "You're fired" di sebuah reality show di TV tampaknya telah siap melemparkan kata-kata saktinya tersebut kepada Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Ia juga menyatakan rasa optimismenya untuk memenangkan pemilihan presiden  di 2012.

Seperti dilansir Associated Press, Sabtu (19/3), Trump menyatakan niatnya untuk mencalonkan diri dalam pemilihan mendatang adalah bukti komitmen terhadap negaranya. Ia bahkan tidak menghiraukan kritikan-kritikan dari banyak pihak yang menganggap pernyataannya hanyalah ajang promosi dari acara terbarunya yang bertajuk Celebrity Apprentice.

Dalam sebuah kesempatan, Trump membantah kritik tersebut. Menurutnya, Celebrity Apprentice dapat memenangkan hati pemirsa tanpa proses promosi seperti yang digembar-gemborkan. "Acara ini telah menempati posisi teratas. Saya tidak perlu susah payah untuk meraihnya. Tetapi negara ini telah menjadi sangat buruk. Saya berharap ada seseorang dari Partai Republik yang dapat mengubah keadaan ini. Karena itulah yang saat ini kita butuhkan," kata Trump.

Trump memang masih belum memberikan keputusan resminya sampai Juni mendatang. Namun, jika Trump membulatkan tekadnya untuk bertarung, ia akan menjadi pebisnis ke-4 yang meramaikan panggung politik AS belakangan ini. Sebelumnya, pendiri Christian Broadcasting Network Pat Robertson, raja bisnis teknologi Ross Perot, dan juga penerbit Steve Forbes pernah mencoba untuk bertarung memperebutkan posisi itu. (YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.