Sukses

Kanada Kirim Enam Jet Tempur ke Libia

Kanada berencana akan mengirimkan enam jet tempurnya agar sanksi Libia bisa ditegakkan. Kanada mengikuti jejak Amerika Serikat, Inggris, dan Prancis.

Liputan6.com, Tripoli: Sanksi zona larangan terbang terhadap Libia mendapat dukungan dari Kanada. Salah satu negara persemakmuran Inggris itu berencana akan mengirimkan enam jet tempurnya agar sanksi Libia bisa ditegakkan.

"Meskipun agak sedikit terlambat, Pemerintah Kanada telah membuat keputusan bahwa Kanada akan mengirimkan enam jet tempur CF-18 yang bergabung dengan Amerika, Inggris, dan Prancis. Mereka akan berpartisipasi dalam menerapkan zona larangan terbang terhadap Libia," ungkap salah seorang pejabat pemerintahan Kanada, Jumat (18/3).

Kanada ikut 'mengamini' sanksi yang diberikan terhadap Libia, setelah DK PBB mengeluarkan resolusi. Dewan Keamanan PBB menetapkan larangan semua penerbangan di wilayah udara di negara Afrika Utara, sebagai tindakan yang diperlukan untuk melindungi warga sipil di Libia. (CTV/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.