Sukses

Tim SAR Terus Lakukan Evakuasi Korban

Ribuan petugas gabungan tim penyelamat (SAR) terus berusaha mencari korban yang selamat dan yang tewas akibat gempa dan tsunami dahsyat yang melanda sejumlah prefekstur di Jepang.

Liputan6.com, Miyagi: Ribuan petugas gabungan tim penyelamat (SAR) dan polisi, Senin (14/3), terus berusaha mencari para korban akibat gempa disertai tsunami dahsyat yang melanda sejumlah prefektur di Jepang. Petugas mengalami kesulitan mengevakuasi karena terhalang puing-puing bangunan yang roboh.

Di Iwanuma, Miyagi, tim SAR dan relawan terus menyusuri dan membongkar puing-puing guna mencari korban yang kemungkinan masih hidup. Tapi, sejauh ini hanya jenazah yang mereka temukan. Beberapa warga yang turut serta mengaku kesulitan menemukan rumah mereka karena kini tinggal puing-puing yang tersisa.

Laporan resmi pemerintah menyebutkan sedikitnya 2.800 orang tewas, termasuk seribu jenazah yang baru ditemukan. Korban luka tercatat 1.900 orang lebih sedangkan 1.400 orang lainnya masih dilaporkan hilang. Bahkan, kepala polisi Miyagi memperkirakan lebih dari 10 ribu orang tewas. (ADI/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.