Sukses

Rekaman Detik-detik Tsunami Menyapu Miyako

Seorang kamerawan video amatir berhasil mengabadikan detik-detik terjadinya tsunami yang mulai menyapu Kota Miyako di Prefektur Iwate, Pulau Honsu, Jepang, Jumat (11/3) lalu.

Liputan6.com, Tokyo: Seorang kamerawan berhasil mengabadikan detik-detik terjadinya tsunami mulai menyapu Kota Miyako di Prefektur Iwate, Pulau Honsu, Jepang, Jumat (11/3) lalu. Video rekaman tersebut dibuat oleh seorang warga setempat dari atas sebuah gedung tinggi di kawasan ini.

Dalam video tersebut, terlihat gelombang tsunami dahsyat menerjang melewati tembok laut di tepian pantai kawasan Miyako. Tsunami langsung menyapu benda-benda yang dilewatinya. Puluhan mobil yang tersapu saling menghantam dan terguling layaknya mainan bocah.

Sebuah kapal terseret jauh dan langsung menghantam sebuah jembatan layang. Beberapa bagiannya hancur berkeping-keping. Kapal-kapal besar lainnya juga terseret.

Usai gelombang yang pertama, gelombang lainnya tampak siap menerjang. Menyapu benda-benda seperti sebuah rongsokan tak berharga. (CHR/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini