Sukses

IAEA: Jepang Mengungsikan 140 Ribu Orang

Badan Pengawas Atom PBB mengatakan, sejauh ini sekitar 140 ribu orang telah diungsikan dari tempat dekat dua reaktor tenaga nuklir Jepang setelah gempa kuat 8,9 SR pada Jumat silam.

Liputan6.com, Wina: Sekitar 140.000 orang sekitar 140 ribu orang telah diungsikan dari tempat dekat dua reaktor tenaga nuklir Jepang setelah gempa kuat 8,9 SR pada Jumat silam. Demikian pernyataan Badan Pengawas Atom Perserikatan Bangsa-Bangsa mengutip informasi dari pemerintah Jepang, baru-baru ini.

"Pengungsian di sekitar dua reaktor nuklir yang terpengaruh (gempa) telah dimulai," kata seorang pejabat IAEA. Dalam radius 20 kilometer keliling Fukushima Daiichi sekitar 110 ribu orang telah diungsikan, dan dalam radius 10 kilometer keliling Fukushima Daini kira-kira 30 ribu orang. "Langkah pengungsian penuh belum rampung," katanya [baca: Radius Evakuasi Diperluas].(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini