Sukses

Periksa Radioaktif, Tim Darurat Dikerahkan

Kebocoran zat radioaktif menjadi masalah besar yang mengancam rakyat Jepang. Tim medis darurat dan para ahli dikirimkan ke reaktor nuklir Fukushima.

Liputan6.com, Tokyo: Pascagempa berujung tsunami, Jepang kini harus "bertarung" dengan reaktor nuklir. Kebocoran zat radioaktif akan menjadi masalah besar yang mengancam rakyat Jepang.

Untuk mengatasinya, Departemen Kesehatan Jepang mengirim tim medis darurat dan para ahli ke reaktor nuklir Fukushima, Sabtu (12/3).  Mereka dikirim guna menyelidiki kebocoran nuklir dan radiasi, serta mengobati orang-orang yang terpapar radiasi. Kelompok ini terdiri dari dokter, perawat, dan ahli pengukuran radiasi.

Mereka saat ini telah siap di sebuah pusat penanggulangan bencana nuklir, terletak sekitar lima kilometer dari reaktor nuklir. Menurut laporan, ledakan kecil di reaktor nuklir menyebabkan beberapa pekerja mengalami luka-luka. (NHK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini