Sukses

Gempa Jepang Dalam Rekaman Video Amatir

Sebuah video amatir memperlihatkan gedung pencakar langit di Kota Tokyo terguncang akibat gempa. Video diabadikan seorang warga dari parkiran mal di Shinjuku, Tokyo.

Liputan6.com, Tokyo: Gempa berkekuatan 8,9 skala Richter mengguncang Jepang. Negeri Sakura porak-poranda. Sebuah video amatir memperlihatkan gedung pencakar langit di Kota Tokyo terguncang akibat gempa. Video diabadikan seorang warga dari parkiran mal di Shinjuku, Tokyo, saat gempa besar 8,9 SR mengguncang.

Gempa juga memicu terjadinya longsor di perbukitan Sendai, Prefektur Miyagi, sehingga memutus jalur kereta api. Sementara di Kota Minami Souma, puluhan orang terperangkap di atap bangunan sekolah. Proses evakuasi korban selamat masih terkendala lumpur dan puing bangunan yang mengisolasi sejumlah kawasan.

Hingga kini, gempa susulan masih terus terjadi. Gempa terkuat 6,6 SR terjadi Sabtu pagi waktu setempat berpusat ratusan kilometer dari pusat gempa pertama. Data korban masih simpang siur. Kepolisian di Sendai menemukan 200 hingga 300 mayat. Namun data resmi pemerintah Jepang menyatakan 185 orang tewas, 741 hilang, dan 984 luka-luka.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini