Sukses

KBRI Tokyo Kirim Tim Penyelamat

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo, Sabtu (12/3) pukul 02.00 waktu setempat, mengirimkan dua regu penyelamat ke Prefektur Miyagi dan Iwate lewat jalan darat. Demikian informasi yang diperoleh dari laman KBRI Tokyo.

Liputan6.com, Tokyo: Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo, Sabtu (12/3) pukul 02.00 waktu setempat, mengirimkan dua regu penyelamat ke Prefektur Miyagi dan Iwate lewat jalan darat. Demikian informasi yang diperoleh dari laman KBRI Tokyo.
 
Hingga pukul 07.00 waktu setempat regu penyelamat dikabarkan telah mencapai wilayah Saitama yang terletak sekitar 70 kilometer dari Tokyo. Pernyataan tersebut menyebutkan bahwa penutupan jalan bebas hambatan menyebabkan perjalanan ke wilayah bencana menjadi sangat lambat.

Pusat informasi di KBRI Tokyo hingga saat ini telah menerima 173 panggilan dari kerabat di Indonesia untuk mengonfirmasi keluarganya di Jepang. Sebanyak 39 panggilan tersebut telah dikonfirmasi dalam data yang sedang dihimpun oleh KBRI Tokyo dan Persatuan Pelajar Indonesia Jepang. Daftar nama WNI yang tercatat di sejumlah penampungan di kota Sendai dan Ibaraki dapat diketahui melalui laman www2.indonesianembassy.jp.

Gempa bumi berkekuatan 8,8 pada skala Richter yang mengguncang Jepang timur telah menimbulkan tsunami yang menyapu sebagian daratan Jepang serta memicu peringatan siaga tsunami bagi kawasan Pasifik. (ANT)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini