Sukses

KBRI Masih Mendata Kondisi WNI di Jepang

Kedutaan Besar Indonesia di Tokyo saat ini masih melakukan pendataan terhadap warga negara Indonesia yang ada di Jepang, untuk mengetahui kondisi mereka, menyusul terjadi gempa bumi dan tsunami.

Liputan6.com, Tokyo: Kedutaan Besar Indonesia di Tokyo saat ini masih melakukan pendataan terhadap warga negara Indonesia yang ada di negeri Jepang, untuk mengetahui kondisi mereka, menyusul terjadi gempa bumi dan tsunami, demikian pernyataan resmi Duta Besar Republik Indonesia M Lutfi dari Tokyo yang diterima Redaksi Liputan6.com, Jumat (11/3).

Dubes RI di Jepang sudah mengkoordinir seluruh staff kedutaan dan keluarganya, sambil melakukan pendataan dan memberikan dukungan kepada seluruh warga negara Indonesia yang membutuhkan. Saat ini ada 20,000 WNI yang berada di Jepang.

Gempa dan tsunami menyebabkan terjadinya gangguan transportasi, listrik, dan telekomunikasi di sebagian besar Tokyo. Dubes M Lutfi menyatakan sangat prihatin dengan gempa yang sangat besar yang menimpa Jepang Jumat (11/3). Ia memuji pemerintah dan masyarakat di Jepang yang terlihat sangat sigap dalam menanggapi gempa dan tsunami. "Kami berharap seluruh WNI dalam keadaan sehat dan selamat, serta tetap tenang. Kami akan memberikan update terus dalam beberapa jam ke depan," kata M Lutfi. (MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini