Sukses

Obama Kirim Pesan Anti-Kekerasan via Facebook

Presiden AS Barack Obama dan sang istri, Michelle Obama, mengunggah sebuah video melalui situs jejaring sosial Facebook untuk mempromosikan konferensi pencegahan anti-kekerasan.

Liputan6.com, Washington: Presiden AS Barack Obama dan sang istri, Michelle Obama, mengunggah sebuah video melalui situs jejaring sosial Facebook untuk mempromosikan konferensi pencegahan anti-kekerasan pada anak-anak yang akan digelar di Gedung Putih.

Seperti dilansir Associated Press, Kamis (10/3), konferensi anti-kekerasan tersebut akan digelar pada Kamis ini yang akan dihadiri para orangtua, siswa-siswi, dan para pendidik untuk membahas cara-cara penghentian kekerasan pada anak-anak.

Dalam pesan video rekaman itu, presiden menyampaikan aksi kekerasan seharusnya tidak lagi dianggap sebagai bagian yang tidak dapat dihindari dalam proses pendewasaan. Selain itu, Obama juga berharap sekolah dan masyarakat harus menjadi tempat yang aman bagi anak-anak untuk tumbuh dewasa.

Sebagai orang tua dari dua anak perempuann, Obama mengatakan, ini merupakan masalah pribadi bagi mereka. Presiden juga merekam pesan video serupa pada tahun lalu untuk sebuah kampanye bertajuk "It Gets Better", yang terkait masalah banyaknya kasus bunuh diri di kalangan remaja. (YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini