Sukses

Kartel Mengamuk, 14 Orang Tewas

Sedikitnya 14 orang tewas dalam tiga serangan terpisah yang diduga dilakukan anggota kartel narkoba. Demikian dilaporkan pihak berwenang Mexico, Ahad (28/2).

Liputan6.com, Meksiko City: Sedikitnya 14 orang tewas dalam tiga serangan terpisah yang diduga dilakukan anggota kartel narkoba. Demikian dilaporkan pihak berwenang Meksiko, Ahad (28/2).

Seperti dilansir Associated Press, Senin (28/2), polisi menemukan empat jenazah korban dalam tempat pembuangan sampah di kota Acapulco. Empat jenazah tersebut diduga ditembaki sebelum akhirnya penyerangnya menggunakan senjata tajam untuk menggorok leher para korban tersebut. Beberapa saat kemudian, satu jenazah kembali ditemukan di samping jalan raya di kota yang sama.

Sementara itu, empat orang yang diduga merupakan anggota kartel narkoba tewas ketika baku tembak antara tentara Meksiko dengan para anggota kartel tersebut terjadi di Nayarit. Tentara lalu menyita sebuah mobil, 12 senjata api, 12 granat dan peralatan radio komunikasi milik anggota kartel itu.

Masih di hari yang sama, polisi kembali menemukan lima jenazah di berbagai wilayah Morelia. Kelimanya diduga tewas setelah penyerangnya meluncurkan peluru tepat di kepala para korban tersebut.

Sejak Desember 2006, lebih dari 34.600 orang tewas dalam pertikaian antar gang narkoba, kekerasan ini semakin meningkat setelah Presiden Felipe Calderon mulai mengerahkan tentara untuk memerangi kartel. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.