Sukses

Ada Bocoran, Khadafi Akan Dilarang Keluar Libya

Pemimpin Libya Muammar Khadafi, sembilan anggota keluarganya, dan enam orang lain dari kalangan dekatnya akan menghadapi larangan melakukan perjalanan internasional.

Liputan6.com, London: Pemimpin Libya Muammar Khadafi, sembilan anggota keluarganya, dan enam orang lain dari kalangan dekatnya akan menghadapi larangan melakukan perjalanan internasional. Selain itu, semua aset yang dimiliki keluarga Khadafi akan dibekukan. Demikian menurut draft sanksi resolusi Dewan Keamanan PBB itu yang diperoleh Reuters.

Rancangan resolusi itu akan diajukan untuk disahkan pada sidang Dewan Keamanan PBB, Sabtu (26/2) malam waktu New York. Sementara itu, anggota tetap Dewan Keamanan, Amerika Serikat, telah menyatakan akan menjatuhkan sanksi dan memutuskan hubungan diplomatik dengan Libya ketika militer bertindak keras kepada para demonstran.

Sebelumnya, pemerintahan Obama mengatakan sedang mempelajari opsi yang mencakup sanksi, pembekuan aset, zona larangan terbang di atas Libya dan aksi militer. (ANT/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini