Sukses

Brrr...Ratusan Warga Polandia Tewas Karena Kedinginan

Cuaca yang dingin sekali telah menewaskan 30 orang di Polandia pada Februari. Pada musim dingin ini, jumlah korban tewas menjadi 200 orang.

Liputan6.com, Warsawa: Cuaca yang dingin sekali telah menewaskan 30 orang di Polandia pada Februari. Pada musim dingin ini, jumlah korban tewas menjadi 200 orang.

Para petugas berseragam telah meronda bagian taman dan tempat umum lainnya untuk membagikan makanan hangat dan minta para tunawisma untuk pindah ke asrama-asrama umum ketika suhu udara menurun hingga di bawah 20 derajat Celcius pada waktu malam, Jumat (25/2).

"Kami telah mencatat 30 kasus seperti itu ... orang yang tewas karena kedinginan," kata jurubicara polisi Krzysztof Hajdas, tampaknya merujuk pada korban bulan ini.

"Kami mencatat 202 kematian karena kondisi cuaca yang membekukan. Sebagian besar dari korban itu terjadi pada Desember dengan 130 lebih kematian," ujarnya.

Tempat-tempat pemanas dengan batu bara juga terlihat di jalanan Warsawa untuk orang-orang menghangatkan diri mereka sambil menunggu bus berhenti, dan beberapa kereta ditangguhkan di sejumlah bagian yang berbeda ketika cuaca dingin menurun sekali. (Ant/Reuters/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini