Sukses

Ratusan Orang Masih Terjebak, Evakuasi Terus Dilakukan

Diperkirakan, ratusan orang masih terjebak di dalam reruntuhan. Pihak berwenang Australia meningkatkan evakuasi di beberapa wilayah.

Liputan6.com, Wellington: Gempa besar di Kota Christchurch yang terletak di selatan Selandia Baru, menyisakan duka mendalam bagi Australia. Gempa berkekuatan 6,3 skala Richter itu dikhawatirkan menelan ratusan korban jiwa. Hingag saat ini, pihak berwenang masih melakukan pencariak korban di rerentuhan bangunan, Selasa (22/2).

Menurut laporan, sedikitnya 125 orang berhasil diselamatkan dari reruntuhan di seluruh wilayah. Namun, diperkirakan masih banyak warga yang masih terjebak. "Malam ini lebih dari 100 orang masih terjebak di sekitar enam lokasi di sekitar kota. Tapi mungkin lebih banyak lagi warga yang terjebak di rumahnya sendiri," kata Walikota Christchurch Bob Parker.

Sebelumnya, Perdana Menteri Selandia Baru John Key mengumumkan jumlah korban tewas mencapai 65 orang. Gempa berkekuatan 6,3 SR mengguncang dekat Christchurch pada kedalaman yang dangkal, hanya empat kilometer, pukul 12.51 waktu setempat atau pukul 06.51 WIB. Gempa itu mengguncang saat waktu sibuk  makan siang. [baca: Korban Tewas Gempa Mencapai 65 Orang] ((NHK/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini