Sukses

Para Diplomat AS Diperintahkan Tinggalkan Libya

Kemenlu AS mengeluarkan perintah evakuasi itu kemarin setelah melihat situasi bentrokan antara pasukan keamanan dan demonstran anti-pemerintah di Libya, yang diperkirakan kian panas.

Liputan6.com, Washington DC: Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat telah memerintahkan semua diplomat AS beserta anggota keluarganya yang berada di Libya, segera meninggalkan negara itu secepatnya. Perintah ini juga ditujukan terhadap para personel kedutaan darurat di Tripoli.

Seperti dilansir NHK, Selasa (22/2), Kemenlu AS mengeluarkan perintah evakuasi itu kemarin setelah melihat situasi bentrokan antara pasukan keamanan dan demonstran anti-pemerintah yang diperkirakan kian panas. Selain itu, Kemenlu juga menyarankan warga AS yang tersisa di Libya untuk menahan diri tidak pergi ke mana pun dan berlindung di lokasi yang aman.

Surat perintah Deplu AS ini terkait insiden kekerasan yang dilakukan oleh pasukan keamanan Libya untuk melawan para demonstran hingga menewaskan lebih dari 170 orang dalam dua hari terakhir bentrokan. Seorang warga setempat bersaksi dan melihat pasukan keamanan tak segan-segan menembaki para demonstran di bagian kepala dan dada hingga menewaskan banyak orang, termasuk perempuan dan anak-anak [baca: Korban Tewas Kerusuhan Libya Sedikitnya 170 Orang].(JAY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini