Sukses

Sekjen Liga Arab Siap Gantikan Mubarak

Di tengah perdebatan mengenai siapa yang akan menggantikan posisi Hosni Mubarak sebagai Presiden Mesir, Sekertaris Jenderal Liga Arab Amr Moussa mencalonkan diri untuk mengisi posisi tersebut.

Liputan6.com, Kairo: Di tengah perdebatan mengenai siapa yang akan menggantikan posisi Hosni Mubarak sebagai Presiden Mesir, Sekertaris Jenderal Liga Arab Amr Moussa mencalonkan diri untuk mengisi posisi tersebut. Bahkan, seperti dilansir situs Xinhuanet, Senin (14/2), mantan Menteri Luar Negeri Mesir itu merencanakan untuk menanggalkan jabatan yang telah dipegangnya selama hampir satu dekade itu.

"Sebagai warga negara Mesir akan menjadi kehormatan bagiku jika dapat melayani negeri ini dan ini adalah saatnya aku membantu dalam pembentukan konsensus pendapat, " kata Moussa.

Moussa menjadi kandidat terkuat karena keberaniannya mengkritisi kebijakan Amerika Serikat dan Israel di Mesir dan Timur Tengah. Popularitasnya terbilang tinggi. Rakyat Mesir memuji keberanian Moussa sebagai hal yang membedakannya dibandingkan Hosni Mubarak.

Setahun lalu, nama Moussa menjadi buah bibir ketika ia menimbang-nimbang untuk mencalonkan diri sebagai presiden. Namanya menghiasi media massa di Mesir, terutama media massa yang tidak memiliki kaitan dengan kelompok penguasa.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini