Sukses

Dituding Merendahkan Derajat Perempuan, PM Italia Didemo

Skandal seks yang melibatkan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi telah membangkitkan amarah para wanita di Italia. Para wanita tersebut yang merasa derajat kaumnya direndahkan dengan tindakan yang dilakukan oleh Berlusconi menggelar demo besar-besaran.

Liputan6.com, Milan: Tuduhan skandal seks kepada Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi telah membangkitkan amarah para perempuan di Italia. Para wanita tersebut yang merasa derajat kaumnya direndahkan dengan tindakan yang dilakukan oleh Berlusconi menggelar demonstrasi besar-besaran.

Seperti dilansir NHK, Senin (14/2), ratusan ribu wanita memadati pusat-pusat kota yang tersebar di seluruh Italia. Demo terbesar dilaporkan digelar di alun-alun Piazza del Popolo. Mereka berkumpul sambil menyerukan tuntutan mereka yang meminta Berlusconi untuk mundur dari jabatan dan memperbaiki sikapnya terhadap kaum wanita. 

Aksi protes itu tidak hanya digelar di jalan-jalan utama Italia. Dunia maya pun turut dijadikan sarana untuk memprotes Berlusconi. Bahkan aksi protes tersebut juga didukung oleh beberapa selebritas asal Negeri Pizza itu.

Sementara itu, Berlusconi yang membantah semua tuduhan yang dilimpahkan pada dirinya berkeras ada konspirasi politik di balik semua tuduhan. Pihak jaksa sendiri telah menyiapkan dakwaan kepada Berlusconi dengan delik pelecehan seksual ditambah tuduhan penyalahgunaan kekuasaan. Jika hal ini terbukti benar, Berlusconi diancam hukuman 15 tahun penjara. [Baca: PM Berlusconi Diancam Hukuman 15 Tahun Penjara] (YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini