Sukses

Masalah Sepele, Pria Bunuh Ibu dan Ayah Tiri

Kisah pembunuhan yang dilakukan Maksim Gelman dimulai saat ia meminta izin mengendarai mobil Lexus-nya kepada sang ibu. Tapi permintaan itu ditolak sang ibu. Gelman kemudian marah hingga menikam sang ibu hingga tewas dan tiga orang lain.

Liputan6.com, New York: Kisah pembunuhan yang dilakukan Maksim Gelman, pria berusia 23 tahun ini, dimulai saat ia meminta izin mengendarai mobil Lexus-nya kepada sang ibu. Tapi permintaan itu ditolak sang ibu. Gelman kemudian marah hingga menikam sang ibu hingga tewas dan tiga orang lain, yaitu ayah tirinya, mantan pacar, dan ibu sang mantan.

Seperti dilansir Associated Press, Ahad (13/2), Gelman itu terus mengamuk selama 28 jam di New York, dengan membawa pisau dapur berlumuran darah dan mencuri mobil serta melukai empat orang lain di area pejalan kaki yang ramai. Menurut polisi, ia kemudian tertangkap di stasiun kereta bawah tanah Times Square.

Insiden itu terjadi pada Jumat (11/2) sore ketika Gelman menikam ayah tirinya Aleksandr Kuznetsov (54) dan ibu kandungnya di apartemenya yang terletak di area Sheepshead Bay, Brooklyn. Lalu, pada pukul 22.30 ia berjalan memasuki rumah pacarnya, Yelena Bulchenko, dan langsung menikam Yelena dan ibu Yelena, Anna Bulchenko.

Di pagi harinya, ia melarikan diri ke kawasan Midway dengan mobil curian dan kembali membunuh seorang pejalan kaki, Stephen Tanenbaum (62) yang tewas karena menderita luka parah. Setelah ia sampai di kereta bawah tanah Times Square, polisi akhirnya berhasil menangkapnya.

Kini, Gelman berada di balik jeruji besi dan hingga saat ini pihak kerabat Gelman maupun dirinya belum berkomentar apapun. Gelman yang bekerja sebagai resepsionis di sebuah klinik dokter gigi di Brooklyn itu juga tercatat sebagai mahasiswa Kingsborough Community College. Menurut teman-teman terdekatnya, ia dikenal sebagi pribadi yang baik hati. Mereka kaget dengan peristiwa berdarah ini. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini